14 April 2013

5 alasan anda kehilangan motivasi


Tahun boleh saja berganti baru, tetapi Anda masih tetap tidak menemukan motivasi dan semangat menghadapi hari-hari. Ada beberapa alasan mengapa Anda bisa merasa tidak termotivasi.
Untuk menemukan solusi masalah, Anda harus tahu penyebabnya terlebih dahulu. Mungkin, salah satu dari poin berikut salah satunya:
1. Kondisi Kesehatan
Tidak ada salahnya memeriksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter atau melakukan check up. Mungkin saja, Anda merasa lesu karena kekurangan zat besi, terlalu lelah, kondisi psikologis kurang baik, dan masih ada sebab lain dari sisi kesehatan.
2. Zona Nyaman
Jika Anda berada dalam zona nyaman, bisa jadi Anda merasa bosan dan jenuh dengan rutinitas. Jadi, tidak ada salahnya sesekali keluar dari zona nyaman Anda. Cobalah aktivitas baru, lalui rute ke kantor yang baru, ikuti kursus atau kelas gym. Dari sisi pekerjaan, minta saja proyek atau tantangan baru pada atasan.
3. Target Mustahil
Jika Anda menaruh target terlalu tinggi dan, akhirnya, sering gagal meraihnya, maka itu bisa jadi penyebab berkurangnya semangat Anda. Pastikan target Anda cukup realistis untuk dicapai.
4. Anda Menyerah
Setelah sekian banyak ‘kegagalan’ Anda menjadi imun atau tidak bersemangat dalam menghadapi tantangan. Anda merasa takut berada dalam posisi yang sama (gagal) sehingga menghindari tantangan dan mencari jalan aman. Akibatnya, hidup Anda jadi membosankan.
5. Pengaruh Relasi Anda
Relasi atau orang-orang di sekeliling Anda bisa menjadi penyebab hilangnya motivasi dalam hidup Anda. Hal ini mungkin disebabkan dari diri mereka sendiri yang iri atau mereka tidak bisa menerima perubahan dalam diri Anda. Cobalah berbicara dari hati ke hati dan minta dukungan mereka. Jika tidak berhasil, tidak ada salahnya ada memberi jarak dulu dengan orang-orang seperti itu untuk sementara agar tidak menjatuhkan motivasi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Senayus's Blog Blogger Template by Ipietoon Blogger Template